ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SYARIAH YANG DITAWARKAN AGEN PENJUAL EFEK REKSA DANA (APERD) BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) DENGAN REKSA DANA KONVENSIONAL

M.TAUFIK RIDHO, NIM. 12820016 (2016) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SYARIAH YANG DITAWARKAN AGEN PENJUAL EFEK REKSA DANA (APERD) BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) DENGAN REKSA DANA KONVENSIONAL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SYARIAH YANG DITAWARKAN AGEN PENJUAL EFEK REKSA DANA (APERD) BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) DENGAN REKSA DANA KONVENSIONAL)
12820016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SYARIAH YANG DITAWARKAN AGEN PENJUAL EFEK REKSA DANA (APERD) BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) DENGAN REKSA DANA KONVENSIONAL)
12820016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perbankan syariah selain menawarkan produk pasar uang juga perlu untuk menawarkan produk pasar modal sehingga perbankan syariah memiliki lebih banyak produk untuk ditwarkan kepada masyarakat. Penelitian ini menganalisis salah satu produk pasar modal yang ditawarkan melalui perbankan syariah yaitu Reksa Dana syariah Bank Syariah Mandiri (BSM). Pengukuran nilai Reksa Dana adalah menggunakan tingkat kinerja Reksa Dana dibandingkan dengan kinerja pasarnya. Produk reksa Dana yang diteliti yaitu 3 Reksa Dana Syariah BSM dan 3 Reksa Dana konvensional serta IHSG dan JII sebagai indeks pasar pada periode 2013-2015. Pengukuran kinerja Reksa Dana menggunakan metode indeks Sharpe,Treynor, dan Jensen sedangkan metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji beda rata-rata kinerja antara dua variabel dengan menggunakan uji independen sample t-test dan uji Mann-whitney-U. Hasil penelitian menunjukan bahwa menurut pengukuran kinerja indeks Sharpe terdapat 5 Reksa Dana Syariah yang underperform dan 4 yang outperform sedangkan 6 Reksa Dana konvensional underperform dan 3 outperform, berdasarkan indeks Treynor terdapat 3 Reksa Dana Syariah yang underperform dan 6 yang outperform sedangkan 3 Reksa Dana konvensional underperform dan 6 outperform, berdasarkan indeks Jensen terdapat 8 Reksa Dana Syariah yang underperform dan 1 yang outperform sedangkan 9 Reksa Dana konvensional underperform dan 0 outperform. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara Reksa Dana Syariah dan Konvensional dengan menggunakan indeks Shape dan Treynor, sedangkan dengan menggunkan indeks Jensen terdapat perbedaan yang signifikan. Kata kunci : Kinerja , Konvensional , Perbandingan, Reksa Dana, Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. KURNIA RAHMAN ABADI, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Kinerja , Konvensional , Perbandingan, Reksa Dana, Syariah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2017 15:10
Last Modified: 09 Jan 2017 15:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23424

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum