PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI BANCASSURANCE PADA NASABAH AXA MANDIRI DAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA)

SAFINATUN NAJAH, NIM. 12820067 (2016) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI BANCASSURANCE PADA NASABAH AXA MANDIRI DAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI BANCASSURANCE PADA NASABAH AXA MANDIRI DAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA))
12820067_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI BANCASSURANCE PADA NASABAH AXA MANDIRI DAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA))
12820067_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Satuan objek / unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen atau nasabah asuransi syariah AXA Mandiri yang memiliki rekening aktif di Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta. Indonesia merupakan salah satu negara yang berpenduduk mayoritas beragama muslim. Munculnya asuransi syariah bertujuan sebagai alternatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat baik muslim maupun non muslim yang menginginkan akan lembaga asuransi yang aman dan sesuai dengan prinsip syariah. Tetapi, tujuan itu tidak dapat serta-merta dicapai dengan mudah oleh industri asuransi syariah. Hal ini dapat dilihat pada pertumbuhan asuransi syariah dibandingkan dengan asuransi konvensional yang masih jauh tertinggal dibawah angka yang diharapkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap kuesioner yang diberikan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik, analisis deskriptif, uji t (secara parsial), uji F (secara simultan), dan uji koefisien determinasi dengan pengolahan data menggunakan software SPSS 16.0 for Windows. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yaitu nasabah asuransi syariah AXA Mandiri yang memiliki rekening aktif di Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah. Selanjutnya, secara simultan variabel motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah pada nasabah AXA Mandiri yang memiliki rekening aktif di Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta. Variabel motivasi, persepsi, dan sikap konsumen secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian sebesar sebesar 84,7%, dan sisanya 15,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : Motivasi, persepsi, sikap konsumen, keputusan pembelian, asuransi syariah, dan bancassurance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M.Hum., M.A.
Uncontrolled Keywords: Motivasi, persepsi, sikap konsumen, keputusan pembelian, asuransi syariah, dan bancassurance.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Jan 2017 10:38
Last Modified: 10 Jan 2017 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23444

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum