PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH SE KABUPATEN BANYUMAS

ACHMAD PURTAMA ANDANA, NIM : 1420411080 (2016) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH SE KABUPATEN BANYUMAS. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH SE KABUPATEN BANYUMAS)
1420411080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH SE KABUPATEN BANYUMAS)
1420411080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas; (2) pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas; (3) pengaruh disiplin terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas; (4) pengaruh komunikasi interpersonal, motivasi dan disiplin terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru-guru SMA Muhammadiyah yang berada di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana respondennya adalah seluruh guru-guru SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas yang berjumlah 97 orang. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Komunikasi interpersonal berpengaruh terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,517 dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) serta sumbangan efektif sebesar 17,4%. (2) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,360 dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) serta sumbangan efektif sebesar 21,8%. (3) Disiplin berpengaruh terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,278 dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,007<0,05) serta sumbangan efektif sebesar 7,3%. (4) Komunikasi interpersonal, motivasi dan disiplin secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (10,874>2,70) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) serta sumbangan efektif sebesar 26%. Kata Kunci: Kinerja Guru, Komunikasi Interpersonal, Motivasi, Disiplin

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sukiman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Komunikasi Interpersonal, Motivasi, Disiplin
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Feb 2017 13:12
Last Modified: 02 Feb 2017 13:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23838

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum