PERILAKU PEMUSTAKA DALAM PENELUSURAN INFORMAMASI DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR (STUDI KASUS DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR)

MUTAWALLI, NIM: 1220010005 (2016) PERILAKU PEMUSTAKA DALAM PENELUSURAN INFORMAMASI DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR (STUDI KASUS DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERILAKU PEMUSTAKA DALAM PENELUSURAN INFORMAMASI DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR (STUDI KASUS DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR))
1220010005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Updated Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERILAKU PEMUSTAKA DALAM PENELUSURAN INFORMAMASI DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR (STUDI KASUS DI PERPUSTAKAAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR))
1220010005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas perilaku pemustaka dalam penelusuran informasi di Perpustakaan UIN Alauddin Makasar. Masalah pokok penelitian ini adalah perilaku pemustaka dalam penulusuran informasi. Masalah dirinci menjadi sub masalah yaitu pertama bagaimana perilaku pemustaka dalam penelusuran informasi dan faktorfaktor penghambat dan pendukung dalam penelusuran informasi di perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan analisis kualitatif. Sumber data berasal dari dokumen dan informan, yaitu para pemustaka yang merupakan pemustaka di Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, dokumentasi, dan data kemudian diverifikasi, diolah dan dianalisis berdasarkan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku pemustaka dalam penelusuran informasi di Perpustakaan UIN Alauddin Makassar berdasarkan model pencarian/penulusuran David Ellis dari berbagai tahap perilaku pemustaka yaitu pada tahap browsing ke rak koleksi yang paling tinggi, begitupun juga tahap ending, menggunakan informasi yang didapatkan untuk pemenuhan tuga-tugas kuliah menjadi paling tinggi. Sedangkan faktor penghambat penelusuran informasi yaitu adanya hambatan diri sendiri, ketidak tahuan, dan malas. Selanjutnya faktor pendukung yaitu orang terdekat, teman kuliah dan dosen. Kata Kunci: perilaku Pemustaka, penulusuran informasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Nurul Hak, S. Ag, M.Hum
Uncontrolled Keywords: perilaku Pemustaka, penulusuran informasi.
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Feb 2017 08:42
Last Modified: 07 Mar 2024 15:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23878

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum