STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN DI POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015-2016

MIFTACHUDIN, NIM. 12240100 (2016) STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN DI POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015-2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN DI POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015-2016)
12240100_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN DI POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015-2016)
12240100_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang kerap dijumpai pada setiap lembaga ialah masalah dalam pengelolaan kualitas SDM dari setiap karyawan, yang salah satunya nantinya akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan dalam melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan tugasnya. Pelatihan dan pengembangan adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan yang nantinya dapat meningkatkan kinerja karyawan, tentunya hal ini dapat dicapai secara efektif dengan manajemen yang baik dalam pelaksanaannya. Klinik Pratama UIN Sunan Kalijaga merupakan unit pelayanan kesehatan di bawah naungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Klinik ini memiliki falsafah berdasarkan visinya yaitu “Menjadi perusahaan yang unggul dan terkemuka dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan terpadu (one stop service) dan komprehensif bagi civitas akademika dan masyarakat umum”. Dengan tujuan terciptanya pelayanan yang prima maka Klinik mengadakan pelatihan dan pengembangagan terhadap setiap karyawan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pelatihan dan pengembangan sebagai strategi meningkatkan kinerja karyawan di Klinik Pratama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tahun 2015-2016. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan field research yaitu semua data-data yang diperoleh langsung dari lembaga yang diteliti. Untuk metode pendekatannya menggunakan metode deskriptif kualitatif, yakni dengan cara mengumpulkan data dan menguraikannya dengan teliti sesuai dengan apa yang akan dipecahkan. Proses pengumpulan data diperoleh dengan metode wawancara yaitu dengan mewawancarai dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan tema penelitian, sedangkan yang terakhir adalah pepengumpulan data dengan metode dokumentasi, yakni dengan cara mengumpulkan dokumendokumen tentang lembaga yang diteliti. Sebelum data terkumpul dianalisa dahulu dan pengecekan keabsahannya melalui metode triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaanya, pelatihan dan pengembangan dilakukan selain untuk menambah pengetahuan dan keterampialan dalam meningkatkan kinerja karyawan juga ada beberapa alasan yaitu sebagai syarat mendapatkan Surat Izin Praktek (SIP) dan Surat Tanda Registrasi (STR), namun belum dalam implementasi pelatihan dan pengembangan belum termanage dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Strategi Peningkatan Kinerja, Pelatihan dan Pengembangan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 08 Feb 2017 09:34
Last Modified: 08 Feb 2017 09:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23922

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum