STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA

JANATUN, NIM. 12240067 (2016) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)
12240067_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)
12240067_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah umumnya pemasaran menjadi kebutuhan dasar setiap perusahaan maupun lembaga organisasi, baik yang bergerak dibidang laba maupun nirlaba. Tujuan dari strategi pemasaran adalah memahami keinginan dan kebutuhan konsumen sehingga apa yang di inginkan konsumen dapat terpenuhi. Dengan begitu rencana yang telah di buat oleh perusahaan dalam melaksanakan pemasaran dapat berjalan dengan baik. BTN Syariah cabang Yogyakarta merupakan perusahaan penyedia jasa dalam bidang keuangan dengan produk unggulan nya KPR. Dengan melihat perkembangan pasar yang semakin hari semakin ketat membuat BTN Syariah melakukan stratgei pemasaran yakni dengan menggunakan sistem bauran pemasaran. Metodologi yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan data primer dan data skudender yang diambil melalui dua teknik yaitu studi lapangan dengan interview, observasi dan dokumentasi dan studi kepustakaan sebagai alat untuk mengumpulkan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif dengan menginterprestasikan ke dalam kalimat yang sederhana dan mudah di mengerti. Untuk uji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi data dan sumber data. Hasil penelitian menunjukan; (1) Strategi memilih pasar sasaran dalam pembiayaan KPR BTN iB di BTN Syariah cabang Yogyakarta memilih pasar berdasarkan pendapatan, agama dan wilayah. (2) Strategi bauran pemasaran yang dilakukan BTN Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dalam memasarkan produk KPR adalah melalui promosi diberbagai media, bekerja sama dengan developer-developer dan mengadakan gathering untuk acara pameran expo KPR disetiap periodik tertentu. (3) Strategi pemilihan media dalam memasarkan produk KPR BTN iB menggunakan media internet untuk website, Media cetak melalui brosur, iklan, surat kabar, media luar ruang dengan baliho, spanduk dan umbul-umbul. Sedangkan media lini yaitu brosur even pameran dan kalender.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc. M.Ag.,
Uncontrolled Keywords: startegi pemasaran, produk KPR, bauran pemasaran.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 09 Feb 2017 14:42
Last Modified: 09 Feb 2017 14:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23958

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum