PENGARUH RASIO KEUANGAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY YANG TERDAPAT DI DAFTAR EFEK SYARIAH (DES)

MILA WIDIASTUTIK, NIM. 12390098 (2016) PENGARUH RASIO KEUANGAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY YANG TERDAPAT DI DAFTAR EFEK SYARIAH (DES). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RASIO KEUANGAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY YANG TERDAPAT DI DAFTAR EFEK SYARIAH (DES))
12390098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RASIO KEUANGAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY YANG TERDAPAT DI DAFTAR EFEK SYARIAH (DES))
12390098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Harga saham mencerminkan nilai dari suatu perusahaan. Jika perusahaan mencapai prestasi yang baik, maka saham perusahaan tersebut akan banyak diminati oleh para investor. Prestasi baik yang dicapai perusahan dapat dilihat di dalam laporan keuangan yang dipublikasikan oleh perusahaan (emiten). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan, pertumbuhan penjualan, dan earning per share terhadap harga saham pada perusahaan property yang terdapat di Daftar Efek Syariah (DES). Populasi penelitian adalah perusahaan yang terdapat di Daftar Efek Syariah periode tahun 2012-2015 dengan 35 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan dengan 4 tahun pengamatan. Data berasal dari laporan keuangan tahunan yang diaksess dari website perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi data panel. Dari pengujian yang dilakukan maka pengujian regresi dilakukan dengan Common effect. Hasil pengujian regresi menunjukkan bahwa secara simultan variabel profitabilitas, likuiditas, pertumbuhan penjualan, dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara parsial, variabel profitabilitas tidak berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, variabel likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, variabel Earning Per Share berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Hasil dari pengujian dalam penelitian juga membuktikan bahwa sebanyak 78,08% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebanyak 21,92% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jauhar Faradis, S.H.I., M.A,
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan, dan Earning Per Share.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Feb 2017 09:45
Last Modified: 16 Feb 2017 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24008

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum