KOLABORASI GURU BK DENGAN WALI KELAS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTSN BABADAN BARU NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

YUDHA FITRIANI, NIM. 13220008 (2017) KOLABORASI GURU BK DENGAN WALI KELAS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTSN BABADAN BARU NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI GURU BK DENGAN WALI KELAS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTSN BABADAN BARU NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
13220008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI GURU BK DENGAN WALI KELAS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTSN BABADAN BARU NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
13220008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (916kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah siswa yang mengalami kesulitan belajar. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bentuk dan jenis kolaborasi yang dilakukan guru BK dengan wali kelas dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian adalah guru BK, wali kelas dan siswa. Sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah bentuk dan jenis kolaborasi guru BK dengan wali kelas. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, serta dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk kolaborasi guru BK dengan wali kelas dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas VII D yaitu bentuk informal. Sedangkan jenisnya adalah kolaborasi sekunder.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S.Ag., M.A. NIP 197004032003121001
Uncontrolled Keywords: Kolaborasi, Guru BK, Wali Kelas, Kesulitan Belajar Siswa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Mar 2017 08:30
Last Modified: 13 Mar 2017 08:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24459

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum