BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI MEDIA FILM UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTSN PRAMBANAN SLEMAN DI YOGYAKARTA

AULIA FAHDA FAUZIAH, NIM. 13220009 (2017) BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI MEDIA FILM UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTSN PRAMBANAN SLEMAN DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI MEDIA FILM UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTSN PRAMBANAN SLEMAN DI YOGYAKARTA)
13220009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI MEDIA FILM UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTSN PRAMBANAN SLEMAN DI YOGYAKARTA)
13220009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tahap-tahap pelaksanaan bimbingan kelompok melalui media film untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII MTsN Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Bersifat deskriptif kualitatif. Melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Metode observasi pada penelitian ini adalah non partisipan. Di mana penulis terjun langsung hanya untuk mengamati tahap-tahap dalam proses bimbingan kelompok melalui media film. Subyek penelitiannya adalah satu guru pembimbing kelompok, 8 siswa-siswi kelas VIII yang mengikuti bimbingan kelompok, 2 guru BK dan 4 wali kelas VIII. Hasil penelitian menjelaskan bahwa tahap pelaksanaan bimbingan kelompok yang dilakukan oleh guru pembimbing dalam meningkatkan motivasi belajar siswa menggunakan 4 tahapan, tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap pelaksanaan kegiatan dan tahap pengakhiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag., M.Si. NIP: 19721001 199803 1 003
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Media Film, Motivasi Belajar.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Mar 2017 08:36
Last Modified: 13 Mar 2017 08:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24460

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum