PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH LAYANAN KESEHATAN DI KLINIK YAYASAN JAMA’AH HAJI MANISRENGGO KLATEN JAWA TENGAH

ELVI FAUZIA LUCY WURYANDARI, NIM. 13240106 (2017) PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH LAYANAN KESEHATAN DI KLINIK YAYASAN JAMA’AH HAJI MANISRENGGO KLATEN JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH LAYANAN KESEHATAN DI KLINIK YAYASAN JAMA’AH HAJI MANISRENGGO KLATEN JAWA TENGAH)
13240106_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH LAYANAN KESEHATAN DI KLINIK YAYASAN JAMA’AH HAJI MANISRENGGO KLATEN JAWA TENGAH)
13240106_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)

Abstract

Elvi Fauzia Lucy Wuryandari (13240106), "Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Keputusan Pasien Dalam Memilih Layanan Kesehatan di Klinik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo". Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2017. Klinik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo Klaten merupakan sebuah lembaga bisnis yang bergerak di bidang jasa pelayanan kesehatan dan sebagai salah satu klinik milik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo yang berada di lingkungan kecamatan Manisrenggo.Klinik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo termasuk klinik pratama rawat inap yang memiliki keunggulan berupa lokasi yang strategis, pelayanan cepat, tepat, tanggap dan akurat, transportasi yang mudah dijangkau, petugas ramah dan profesional, serta sarana dan prasarana yang disediakan lengkap. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan survey langsung kepada pasien Klinik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo yang berjumlah 100 responden. Dengan menggunakan kuesioner model skala likertsebagai data primer, sedangkan dokumentasi dan wawancara digunakan sebagai data sekunder.Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling, dimana dalam pengambilan dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif variabel, analisis deskriptif responden, uji prasarat analisis dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,266 artinya 26,6% keputusan pasien dalam memilih layanan kesehatan di Klinik Yayasan Jama’ah Haji Manisrenggo dipengaruhi oleh variabel mutu pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 73,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S.Ag. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan, Keputusan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Mar 2017 14:24
Last Modified: 13 Mar 2017 14:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24500

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum