KOLABORASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN PEMBINA ASRAMA DALAM MENGATASI KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL BAGI SISWA BOARDING SCHOOL DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

ZAENAL ARIFIN, NIM. 13220042 (2017) KOLABORASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN PEMBINA ASRAMA DALAM MENGATASI KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL BAGI SISWA BOARDING SCHOOL DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN PEMBINA ASRAMA DALAM MENGATASI KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL BAGI SISWA BOARDING SCHOOL DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
13220042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN PEMBINA ASRAMA DALAM MENGATASI KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL BAGI SISWA BOARDING SCHOOL DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
13220042_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian adalah guru bimbingan dan konseling, pembina asrama dan siswa yang mengikuti program boarding school. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah bentuk kerja sama yang dilakukan guru bimbingan konseling dan pembina asrama dalam mengatasi kecemasan siswa menghadapi ujian nasional bagi siswa boarding school di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang bentuk kerja sama yang dilakukan guru bimbingan konseling dan pembina asrama dalam mengatasi kecemasan menghadapi ujian nasional bagi siswa boarding school di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Adapun analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif, dimana data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk-bentuk kerjasama yang dilakukan guru bimbingan konseling dan pembina asrama dalam mengatasi kecemasan menghadapi ujian nasional bagi siswa boarding school kelas IX tahun ajaran 2016/2017 di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta yaitu meliputi: layanan informasi, layanan bimbingan kelompok, layanan konseling individu, pemberian motivasi, oase, MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa), Renang Bersama, pembiasaan, pemberian nasihat, dan pemberian teladan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Guru Bimbingan Konseling, Pembina Asrama, dan Kecemasan Menghadapi Ujian Nasional
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Mar 2017 08:48
Last Modified: 15 Mar 2017 08:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24549

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum