PENGARUH MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI NOGOPURO YOGYAKARTA. SKRIPSI

NUR’AINI, NIM. 1520010038 (2017) PENGARUH MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI NOGOPURO YOGYAKARTA. SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (CUT AFRINA, S IP, NIM. 1520010015 (2017) PENGARUH MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI NOGOPURO YOGYAKARTA. SKRIPSI)
1520010038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (CUT AFRINA, S IP, NIM. 1520010015 (2017) PENGARUH MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI NOGOPURO YOGYAKARTA. SKRIPSI)
1520010038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (710kB)

Abstract

Penelitian ini bertempat di Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi implementasi kode etik pustakawan pada Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah model analisis data yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga proses, yaitu proses reduksi data, proses penyajian data, serta proses penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi kode etik pustakawan pada Kantor Pe rpus takaan Da e rah Kabupa ten Sleman te lah di laksanakan seba ik mungkin wa lau mas ih a d a sebagian kewa j iban yang belum d iimplemen tasikan secara maksimal . In i d ikarenakan pemahaman pustakawan yang b e lum begi tu b a ik. Penelitian ini berupaya memberikan sumbangan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, membantu sosialisasi kode etik dan sekaligus menjadi masukanmasukan untuk IPI. Dari hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan kepada peneliti lain untuk melakukan penelitian mengenai etika pustakawan terhadap organisasi profesi. Rekomendasi kepada pengurus IPI adalah perlu adanya kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara dibuat dalam isi kode etik sebagai cermin kepedulian IPI kepada sang pencipta dan kepedulian IPI terhadap rasa berbangsa dan bernegara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Tafrikhuddin, S.Ag, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi, Profesi Pustakawan, Kode Etik Pustakawan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Mar 2017 09:59
Last Modified: 08 Mar 2024 09:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24806

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum