PEMODELAN INTRUSI BATUAN BEKU DI GUNUNG WUNGKAL KECAMATAN GODEAN KABUPATEN SLEMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAGNETIK

NURUL DINIAH, NIM. 11620034 (2016) PEMODELAN INTRUSI BATUAN BEKU DI GUNUNG WUNGKAL KECAMATAN GODEAN KABUPATEN SLEMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAGNETIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMODELAN INTRUSI BATUAN BEKU DI GUNUNG WUNGKAL KECAMATAN GODEAN KABUPATEN SLEMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAGNETIK)
11620034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PEMODELAN INTRUSI BATUAN BEKU DI GUNUNG WUNGKAL KECAMATAN GODEAN KABUPATEN SLEMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAGNETIK)
11620034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian pemodelan intrusi batuan beku di Gunung Wungkal Kecamatan Godean Kabupaten Sleman dengan menggunakan metode magnetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persebaran nilai anomali medan magnetik Daerah Gunung Wungkal dan membuat pemodelan 2,5 dimensi dari model intrusi Gunung Wungkal. Pengambilan data menggunakan alat Proton Precission Magnetometer (PPM) Geotron model G5 dengan metode rover. Analisis metode magnetik dilakukan dengan koreksi variasi harian, koreksi IGRF dan reduksi ke kutub. Setelah dilakukan analisis anomali medan magnet diketahui bahwa nilai anomali medan magnet pada model intrusi batuan beku di Gunung Wungkal berada pada rentang -180 nT sampai 320 nT. Berdasarkan hasil intepretasi dari pemodelan 2,5 dimensi dengan menggunakan software Mag2dc di dapatkan bahwa model intrusi dari hasil penelitian terdiri dari formasi nanggulan formasi kebobutak, batuan beku diorit sebagai batuan intrusi gunung wungkal dan formasi endapan gunungapi merapi muda,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Faizal Zakaria, S.Si., M.T.,
Uncontrolled Keywords: Intrusi batuan beku, metode magnetik, anomali medan magnetik, model intrusi Gunung Wungkal Godean
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 30 Mar 2017 13:37
Last Modified: 30 Mar 2017 13:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24845

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum