PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI

SULISTYOWATI, Endang (2014) PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI. AL BIDAYAH, Vol. 6 (No. 2). pp. 87-96. ISSN 2085-0034

[img]
Preview
Image (01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 2_Page_1.jpg - Cover Image

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Image (01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 2_Page_2.jpg - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI)
01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI.pdf - Published Version

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text (01. Endang Sulistyowati - PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PEMBELAJARAN PERKALIAN DI KELAS II SD-MI)
Indeks.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview

Abstract

Indonesian student mathematics achievement in International not good. One reason is the learning of mathematics at the elementary level. Many teachers teach mathematics in a conventional manner. The learning method is not in accordance with the psychological and cognitive students. Learning mathematics less provide excitement and creativity. In mathematics learning material multiplication in second grade elementary school, for understanding the concept of multiplication can be used games “cups and candy”. To calculate multiplication skills training, can be used puzzle game, multiplication game red and white and snakes and ladders math games. Keywords: mathematics, multiplication, games. *** Secara rata-rata prestasi matematika siswa Indonesia secara internasional belum dapat dikatakan baik. Salah satu penyebabnya adalah pembelajaran matematika di tingkat sekolah dasar. Selama ini masih banyak guru mengajar dengan cara konvensional, metode mengajar tidak sesuai dengan perkembangan psikologis dan kognitif siswa, dan pembelajaran matematika kurang memberikan kegembiraan dan kreativitas. Pada pembelajaran matematika materi perkalian di kelas II SD/MI dapat digunakan permainan “mangkuk dan permen” untuk penanaman konsep perkalian, dan dilanjutkan permainan puzzle, permainan perkalian merah putih, dan permainan ular tangga untuk melatih ketrampilan berhitung perkalian. Kata kunci: matematika, perkalian, permainan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: matematika, perkalian, permainan
Subjects: Pendidikan
Divisions: Jurnal > 3. Al Bidayah
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 May 2017 09:44
Last Modified: 02 May 2017 09:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25150

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum