Danuri, . (2014) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI. AL BIDAYAH, Vol. 6 (No. 1). pp. 26-36. ISSN 2085-0034
![]()
|
Image (03. DANURI - PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 1_Page_1.jpg - Cover Image Download (601kB) | Preview |
|
![]()
|
Image (03. DANURI - PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 1_Page_2.jpg - Cover Image Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (03. DANURI - PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI)
DAFTAR ISI JURNAL BIDAYAH VOL 06 NO 01 JUN 2014.pdf - Published Version Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (03. DANURI - PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI)
03. DANURI - PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI.pdf - Published Version Download (862kB) | Preview |
Abstract
This study is a Research and Development (R & D) that uses the model ADDIE (Analysisi, Design, Development, Implementation, and Evaluation) with elementary mathematics module products/MI using a contextual approach. Development is done through several stages of analysis, design, development, implementation, and evaluation. The model used is the development of procedural development model, ie a model that is descriptive, outlining the steps to be followed to produce the product. The results showed that the mathematical modules SD / MI with contextual approach can facilitate student learning independence. Students’ response to the modules are classified in either category, so the math modules SD / MI with decent contextual approach used. Keywords: module, Contextual, Independence Learning. *** Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development(R&D) yang menggunakan model ADDIE (Analysisi, Design, Development, Implementation, and Evaluation) dengan produk modul matematika SD/MI menggunakan pendekatan kontekstual. Pengembangan dilakukan melalui beberapa tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul matematika SD/MI dengan pendekatan kontekstual dapat memfasilitasi kemandirian belajar siswa. Respon siswa terhadap modul tergolong dalam kategori baik, sehingga modul matematika SD/MI dengan pendekatan kontekstual layak digunakan. Kata Kunci: Modul, Kontekstual, Kemandirian Belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul, Kontekstual, Kemandirian Belajar, module, Contextual, Independence Learning |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Jurnal > 3. Al Bidayah |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 28 Apr 2017 10:43 |
Last Modified: | 28 Apr 2017 10:43 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25191 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |