PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS BAWANG MERAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MAN

LAELATUZ ZAHRO, 99454430 (2003) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS BAWANG MERAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kandang terhadap pertumbuhan dan produktivitas bawang merah. Selain itu juga bertujuan mengetahui potensinya sebagai sumber belajar Biologi di MAN Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimen menggunakan rancangan acak kelompok. Jenis pupuk kandang yang digunakan adalah kotoran ayam, kotoran kambing, kotoran kerbau, dan kotoran sapi, masing-masing lima kali ulangan. Parameter yang dipakai untuk mengetahui perlakuan perlakuan terhadap pertumbuhan adalah tinggi tanaman, jumlah daun, berat segar dan berat kering tanaman, sedangkan untuk produktivitasnya menggunakan parameter jumlah umbi, berat segar dan berat kering umbi. Data basil penelitian dianalisis menggunakan analisis of varians dan Uji Duncan's Multiple Range Test, bila ada pengaruh yang nyata. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian pupuk kandang berupa kotoran ayam, kotoran kambing, kotoran kerbau, dan kotoran sapi tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman bawang merah. Dari hasil pengkajian secara teoritis, hasil penelitian ini berpotensi sebagai pelengkap dan bahan sumber belajar Pokok Bahasan Pertumbuhan dan Perkembangan tanaman bagi siswa MA kelas 2 semester 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.Paidi M.Si.
Subjects: Biologi
Pendidikan Biologi
Tadris
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 06 Jun 2017 08:38
Last Modified: 06 Jun 2017 08:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25383

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum