Warno, Nano (2014) NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA. In: FILSAFAT ISLAM: HISTORISITAS DAN AKTUALISASI (Peran dan Kontribusi Filsafat Islam bagi Bangsa). Prosiding, Vol. 1 (Cet. 1). FA Press, Yogyakarta, pp. 369-383. ISBN 978-602-70288-5-2
|
Image
cover.jpg - Cover Image Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf - Published Version Download (327kB) | Preview |
|
|
Text (NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA)
18. Nano Warno NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Di antara problem kebangsaan yang menuntut penyelesaian secara profesional, komprehensif, dan berkesinambungan serta penuh amanah dari pemerintah dan rakyat negeri ini adalah pendidikan. Pendidikan adalah kunci kesuksesan sebuah bangsa dalam menghadapi tantangan-tantangan multidimensional di masa kini dan di masa yang akan datang. Bangsa yang akan jaya adalah bangsa yang memiliki program yang komprehensif, cermat, akurat, tajam dan profesional serta dijalankan dengan penuh amanah oleh para pemangku dan pelaksana kebijakan dalam bidang pendidikan.1 Pengalaman sejarah kontemporer mengajarkan bahwa hanya bangsa-bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang tangguh yang bisa menjadi penggerak negerinya menjadi makmur, sejahtera dan memiliki peradaban yang bermartabat. Untuk memiliki sumber daya yang berwawasan, tangguh, ahli, dan profesional dibutuhkan program pendidikan yang terbaik
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ibnu Sina, pendidikan, Indonesia |
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Prosiding (Proceeding) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 13:55 |
Last Modified: | 16 Jun 2017 13:55 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25584 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |