UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV MIN YOGYAKARTA II PADA MATERI PECAHAN DENGAN PENDEKATAN REALISTIK

ROSNALIA, NIM.03430038-T (2006) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV MIN YOGYAKARTA II PADA MATERI PECAHAN DENGAN PENDEKATAN REALISTIK. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa kelas IV MIN Yogyakarta II pada materi pecahan. Penelitian ini menggunakan pendekata kualitatif dengan jenis penelitiannya Penelitian Tindakan Kelas. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV dengan jumlah 14 orang. Desain penelitian ini menggunakan model Kennis dan Taggart dengan tahapan perencanaan tindakan dan pengamatan serta refleksi untuk setiap siklus pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus dan masing-masing siklus terdiri dari dua kali kegiatan pembelajaran. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Data yang terkumpul digunakan sebagai bahan refleksi , basil refleksi merupakan acuan untuk merencanakan siklus berikutnya. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu : 1). Motivasi dan minat belajar siswa kelas IV dari siklus ke siklus terus menunjukkan adanya peningkatan baik dari hasil observasi di kelas maupun dari basil angket. 2). Guru semakin matang dalam menerapkan Pendekatan Realistik dalam pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Edi Prayitno, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI, MINAT BELAJAR,MATERI PECAHAN,PENDEKATAN REALISTIK
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 22 Jun 2017 08:20
Last Modified: 22 Jun 2017 08:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25630

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum