PENGARUH PANGSA PASAR, RASIO LEVERAGE DAN RASIO INTENSITAS MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2003-2006)

DENI NUGRAHA, NIM. 03390515 (2008) PENGARUH PANGSA PASAR, RASIO LEVERAGE DAN RASIO INTENSITAS MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2003-2006). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PANGSA PASAR, RASIO LEVERAGE DAN RASIO INTENSITAS MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2003-2006))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PANGSA PASAR, RASIO LEVERAGE DAN RASIO INTENSITAS MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2003-2006))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Pertumbuhan perusahaan dalam suatu industri yang pesat, ak:an berimplikasi pada tingkat persaingan yang semak:in ketat, yang ak:an berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Pangsa pasar, rasio leverage dan rasio intensitas modal merupak:an variabel independen yang digunak:an dalam penelitian ini, karena merupak:an indikator dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pangsa pasar, rasio leverage dan rasio intensitas modal terhadap profitabilitas. Penelitian ini menggunak:an data laporan keuangan perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2003-2006. Pengujian yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Uji t dan uji F digunak:an untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: pertama, pangsa pasar tidak: berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur berdasarkan pada ROA maupun yang diukur dari ROE. Kedua, rasio leverage temyata berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur berdasarkan pada ROA dan ROE. Ketiga rasio intensitas modal berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur berdasarkan pada ROA tetapi tidak: berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dari ROE. Kata kunci: Return on assets (ROA), return on equity (ROE), pangsa pasar, rasio leverage dan rasio intensitas modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. SUNARSIH, SE, M.Si. 2. SUNARYATI, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Return on assets (ROA), return on equity (ROE), pangsa pasar, rasio leverage dan rasio intensitas modal.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Jul 2017 09:07
Last Modified: 03 Jul 2017 09:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25673

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum