PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAARTA 2017

MOCH MIZAN FADHIL, NIM. 10240028 (2017) PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAARTA 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAARTA 2017)
10240028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (43MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAARTA 2017)
10240028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Moch Mizan Fadhil (10240028), Perencanaan Sumber Daya Manusia di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Istimewa Yogyakarta, skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Maret 2017. Sumber daya manusia merupakan aset paling peting dalam suatu organisasi/perusahaan. Dengan SDM yang berkualitas, organisasi akan mampu meraih kesuksesan yang diharapkan, oleh karena itu perlu adanya perencanaan sumber daya manusia yang sebaik-baiknya demi terwujudnya tujuan lembaga/organisasi/perusahaan. Perencanaan sumber daya manusia yang matang akan menentukan lancar atau tidaknya proses operasional lembaga/organisasi/perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perencanaan sumber daya manusia di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Istimewa Yogyakarta. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam penelitian ini adalah lembaga negara independen yang dibentuk melalui Undang-undang No.32 Tahun 2002 tentang penyiaran dengan tujuan mengatur segala hal mengenai penyiaran di Indonesia khususnya di Yogyakarta. Penelitian ini sifatnya baru dan belum pernah dilakukan sebelumnya yang secara fokus khusus membahas perencanaan sumber daya manusia. Maksud penelitian sumber daya manusia ini adalah berkaitan rangkaian proses perencanaan sumber daya manusia yang terdiri dari tahapan perencanaan sumber daya manusia yaitu perencanaan kepegawaian dan perencanaan program, dan juga faktor-fakto yang mempengaruhi perencanaan sumber daya manusia yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif-kualitatif. Pada teknis pelaksanaannya yakni pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumen. Setelah data-data terkumpul kemudian mengklasifikasikan, mengedit dan menyajikan sesuai dengan jenis masing-masing data. Sebelum data terkumpul terlebih dahulu dianalisis dan dilakukan pengecekan keabsahan data melalui metode triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan telah melaksanakan tugastugas pokok dalam perencanaan sumber daya manusia. KPID mendapat dukungan penuh dari pemerintah, itu adalah salah satu faktor pendukung kemajuan lembaga namun pada bidang pengawasan isi siaran sumber daya manusia sangat kurang ideal disebabkan keterbatasan alat pemantauan dan secara otomatis sumber daya manusia juga disesuaikan dengan jumlah alat yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Sumber Daya Manusia, di KPID DIY
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2017 08:02
Last Modified: 07 Jul 2017 08:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25957

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum