PENGARUH TINGKAT KECERDASAN EMOSI DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASl BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN PELAJARAN 2004/2005

UMI HANI, NIM.00430364 (2005) PENGARUH TINGKAT KECERDASAN EMOSI DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASl BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TINGKAT KECERDASAN EMOSI DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASl BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN PELAJARAN 2004/2005)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TINGKAT KECERDASAN EMOSI DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASl BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN PELAJARAN 2004/2005)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tingkat kecerdasan emosi dan pernanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA MAN Wonokromo Bantu! tahun pelajaran 2004/2005, dan sekaligus rnenentukan besar pengaruh tingkat kecerdasan emosi dan pernanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah rnasing-masing terhadap prestasi belajar matematika. Populasi yang menjadi wilayah generalisasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kela s XI IPA MAN Wonokromo Bantu! tahun pelajaran 2004/2005, yang semuanya dijadikan objek penelitian, jadi penelitian ini merupakan penelitian populasi . Pengambilan data dilakukan dengan metode angket dan metode tes, dimana tingkat kecerdasan ernosi dan pemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah dengan rnetode angket dan prestasi belajar dengan metode tes. Berdasarkan basil uji coba instrumen penelitian diperoleh 30 butir soal angket tingkat kecerdasan emosi dinyatakan sahib dengan koefisien reliabilitas 0,881, instrumen pemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah diperoleh 40 butir soal dinyatakan sahih dengan koefisien reliabilitas 0,898 dan instrumen prestasi belajar matematika diperoleh 37 butir soal dinyatakan sahih dengan koefisien reliabilitas 0,900. analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif , korelasi dan regresi. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (I). Ada pengaruh tingkat kecerdasan emosi terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPA MAN wonokromo Bantu! tahun pelajaran 2004/2005 yang ditunjukkan oleh persamaan garis regresi Y = -7,675 + 0,332X 1 dengan koefisien korelasi sebesar 0,500 dan koefisien determinasi sebesar 0,250. (2). Ada pengaruh pemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPA MAN Wonokromo Bantu! tahun pelajaran 2004/2005 yang ditunjukkan oleh persamaan garis regresi Y = -0, 879 + 0,235X 2 dengan koefisian korelasi sebesar 0,410 dan koefisien determinasi sebesar 0, 168. (3). Ada pengaruh tingkat kecerdasan emosi dan pemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah terhadap prestasi belajar rnatematika siswa kelas XI IPA MAN Wonokromo Bantu! tahun pelajaran 2004/2005 yang ditunjukkan oleh persamaan garis regresi Y = -30,777 + 0,334 dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0.649 dan koefisien determinasi sebesar 0,421. (4). Besar sumbangan relatif dan surnbangan efektif masing-masing variabel bebas (X 1 dan X2) terhadap varibel terikat Y berturut-turut adalah SRX 1 = 59,678%, SEX 1 = 25,142% dan SRX2 = 40,313 , SEX2 =16,981%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Sedyo Santoso, S.S.,M.Pd NIP.150249226
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosi, waktu be lajar dan prestasi belajar matematika
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 07 Jul 2017 08:46
Last Modified: 07 Jul 2017 08:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25968

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum