PELAKSANAAN PENGAJIAN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA WATES KULON PROGO

Imam Ahmad Hanafi, NIM. 01410592 (2006) PELAKSANAAN PENGAJIAN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA WATES KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PENGAJIAN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA WATES KULON PROGO)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PENGAJIAN SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA WATES KULON PROGO)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan ur.tuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang pelaksanaan pengajian sebagai media pendidikan agama Islam bagi narapidana di Rumah Tahanan N gara Wates Kulon Progo dan bagaimana perubahan-perubaha11 yang dirasakan narapidana setelah mengikuti pengajian. Pene!itian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil Jatar pengajian di Rumah Tahanan Negara Wates Kulon Progo. Pengumpulan data dilakukan dengan pcngarnatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilak:ukan dengan memberikar, makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik suatu kcsimpulan. Pemeriksann keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan dua modus, yaitu dengan menggunakan dua smnber ganda dan metode ganda. Hasil penclitian menunjukkan: Pelaksanaan Pengajian sebagai Media Pendidikan Agama Islam bagi Narapidana di Rumah Tahanan Negara Wates Kulon Progo terdiri dari beberapa komponen yaitu: dasar operasional pelaksanaan pengajian, tujuan pengajia.n, narasumber pengajian, materi pengajian, media (alat) dan metode pengajian. Hasil atau perubahan-perubahn yang dir..apai narapidana selama mengikuti pengajian yaitu narapidana memperuleh pengetahuan keagamaan yang berkaitan dengau aqidah, ibadah, muamalah, akhlak dan tarikh, narapidana merasa lebih tenang dalam menjalani hukuman, r.arapidana menyadari kesalahannya, cl.m berusaha memperbaiki diri, narapicL:ma menjadi lebih nonnatif, artinya sopan dan berperilaku yC1ng baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muqowim. S.Ag., M.Ag.,
Uncontrolled Keywords: Pengajian, Narapidana, Wates Kulon Progo
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Jul 2017 14:46
Last Modified: 07 Jul 2017 14:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25999

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum