IHSANUDIN JAKA PRAKOSA, NIM: 00470494 (2006) PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Pandangan tradisional menyatakan bahwa kurikulum adalah sejumlah mata pelajaran yang harus ditempuh oleh murid untuk memperoleh ijazah. Ijazah pada hakekatnya merupakan indikator mengenai penguasaan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah. 15 Sedangkan menurut pandangan dalam pengertian modern, kurikulum menurut Saylor J Gallen dan William N Alexander dalam bukunya "Curricullum Planning", mengemukakan pengertian kurikulum sebagai berikut: "Sum total of school effects to influence learning whether in classroom, play ground or out of the school" (Keseluruhan usaha sekolah untuk mempengaruhi baik berlangsung di kelas, di halaman ataupun di luar sekolah).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Drs. Jamroh Latief, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum terpadu, Madrasah Aliyah Wahid Hasyim |
Subjects: | Pendidikan Islam (Pesantren) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1) |
Depositing User: | Drs. Bambang Heru Nurwoto |
Date Deposited: | 07 Jul 2017 15:51 |
Last Modified: | 07 Jul 2017 15:51 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26002 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |