FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN BERHENTINY A PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI PEKERJA SEKS KOMERSIAL DI GANG SADAR DUA KA WASAN WISATA BATURADEN KABUPATEN BANYUMAS

NUR HIDAYAT, NIM. 01410673 (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN BERHENTINY A PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI PEKERJA SEKS KOMERSIAL DI GANG SADAR DUA KA WASAN WISATA BATURADEN KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

NlJR HIDAYAT Faktor-faktor Yang Menyebabkan Berhentinya Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam Bagi Pekerja Seks Komersial Di Gang Sadar Dua Kawasan Wisata Baturaden Kabupaten Banyumas. Skrispi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2006 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang Faktor-faktor Yang Menyebabkan Berhentinya Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam Bagi Pekerja Seks Komersial Di Gang Sadar Dua Kawasan Wisata Baturaden kabupaten Banyumas. Hasil penelitian ini diharapkan akan memberikan sumbangan pemikiran yang positif bagi pembina di pemukiman kompleks Rt 07/ 02 dalam mengatasi permasalahan tentang berhentinya pendidikan agama Islam bagi pekerja seks komersial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu menganalisis data yang bukan berupa angka tetapi dengan cara menguaraikan data dengan apa adanya kemudian dianalisa dengan bertitik tolak pada data tersebut untuk dicari jalan keluamya, yang mengambil Jatar belakang di Gang Sadar Dua kawasan wisata Baturaden kabupaten Banyumas. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, angket dan diambil sampel yang dianggap valid. Analisa data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan menggunakan sumber ganda dan metode ganda. Hasil penelitian menunjukkan: I) Bahwa pelaksanaan pendidikan agama Islam yang pernah ada pada tahun 2001, sekarang sudah tidak ada. 2) Ada beberapa faktor yang menyebabkan berhentinya pelaksanaan pendidikan agama Islam bagi pekeija seks komersial yaitu: (a).Kurangnya koordinasi dari pihak Rt setempat dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan (b). Tidak adanya dukWlgan dari pihak yang tidak mau dirugikan, seperti: germo, pengusaha hotel, pemilik warung-warung dan petugas (c). Tidak adanya dana yang cukup untuk melaksanakan kegiatan pelaksanaan pendidikan keagamaan. Sehingga kegiatan yang dulu pemah ada secara tidak langsung berhenti d). Tidak adanya sarana dan prasarana yang mendukung untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Sangkot Sirait
Uncontrolled Keywords: Pendidikan agama islam, wista, baturaden, banyumas
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 10 Jul 2017 10:25
Last Modified: 13 Jul 2017 15:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26041

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum