MANAJEMEN PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2016

HARIYATI, NIM. 12240065 (2017) MANAJEMEN PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12240065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12240065_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hariyati, (12240065), Manajemen Pelatihan dan Pengembangan SDM di PT. Asuransi Takaful Cabang Yogyakarta Tahun 2016, skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Sumber daya manusia merupakan aspek dan unsur terpenting dalam sebuah organisasi. Dengan SDM yang berkualitas, lembaga akan mampu meraih kesuksesan yang gemilang, oleh karena itu perlu adanya program pelatihan dan pengembangan SDM yang baik, tepat dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini, baik itu kondisi internal maupun eksternal.PT. Asuransi Takaful sebagai pelopor Asuransi syariah pertama di Indonesia, namun belum maksimal dalam pemasarannya.Kehandalan SDM merupakan salah satu masalah yang dihadapi, padahal SDM merupakan kunci utama dalam suatu perusahaan dan memiliki peranan penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di PT. Asuransi Takaful cabang Yogyakarta. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian seperti apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk deskriptif atau narasi. Subyek dalam penelitian ini yaitu, pimpinan, trainer Takaful, dan karyawan, sedangkan obyek penelitian ini adalah kegiatan pelatihan yang ada di PT. Asuransi Takaful cabang Yogyakarta. Hasil penelitian menjelaskan bahwa penerapan atau implementasi pelatihan dilakukan oleh Tim TCA (Takaful Carier Academy). Adapun tahapan pelatihan yang dilakukan di PT. Asuransi Takaful terdapat 10 tahapan yaitu basic selling skill, basic sharia & product knowledge, basic investment, intermediate sharia & product knowledge, profesional selling skill, crossroad, agency builder & TOT, TSMDP, TADDP, dan improving performance. Manajemen pelatihan SDM di PT. Asuransi Takaful secara umum sudah dilakukan dengan baik, dan menerapkan proses atau tahapan secara sistematis mulai dari perencanaan sampai evaluasinya. Namun pada tahapan terakhir evaluasi yang dilakukan masih belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen, pelatihan dan pengembangan, PT. Asuransi Takaful
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 10:44
Last Modified: 11 Jul 2017 10:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26150

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum