MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) SUNAN PANDANARAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2016

LU’LU MAISAROH, NIM. 13240002 (2017) MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) SUNAN PANDANARAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) SUNAN PANDANARAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2016)
13240002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (41MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) SUNAN PANDANARAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2016)
13240002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Lu’lu Maisaroh (13240002), Manajemen Strategi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Sunan Pandanaran Kabupaten Sleman Tahun 2016, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Manajemen strategi merupakan sebuah pengambilan keputusan dan aksi suatu lembaga atau perusahaan untuk mencapai suatu target dalam perusahaan. Dengan adanya manajemen strategi diharapkan dapat membantu lembaga KBIH Sunan Pandanaran dalam upaya membimbing calon jamaah haji agar meraih haji mabrur. Namun dalam pelaksanaannya, masih terdapat strategi bimbingan manasik haji yang terkadang kurang direalisasikan secara maksimal baik dari segi pembimbingnya, metode bimbingan, serta pengawasan dan monitoring. Pelaksanaan bimbingan manasik haji yang belum dilakukan secara baik dan optimal akan berdampak pada calon jamaah haji yang semestinya mendapatkan bimbingan manasik haji yang baik dan berkualitas baik dari segi materi maupun nonmateri. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptifkualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa penerapan manajemen strategi dalam bimbingan manasik haji di KBIH Sunan Pandanaran Penerapan manajemen strategi dalam bimbingan manasik haji di KBIH Sunan Pandanaran yaitu dengan menggunakan strategi bimbingan eklektik yakni menggabungkan beberapa metode bimbingan yang didasarkan pada potensi yang dimiliki oleh KBIH Sunan Pandanaran, baik SDM (pembimbing), maupun anggaran dan fasilitas. Penyusunan strategi juga didasarkan pada regulasi Kementerian Agama serta calon jamaah haji yang bervariasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Sunan Pandanaran.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 10:47
Last Modified: 11 Jul 2017 10:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26152

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum