MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PATI TAHUN 2016

NUR LAILA SYARIFAH, NIM. 13240092 (2017) MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PATI TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PATI TAHUN 2016)
13240092_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PATI TAHUN 2016)
13240092_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Nur Laila Syarifah (13240092), Manajemen Pelayanan Administratif Jamaah Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Tahun 2016, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan kalijaga Yogyakarta, 2017. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kendala yang ditemukan dalam pelayanan administratif di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, sehingga memunculkan pertanyaan bagaimana manajemen pelayanan administratif jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan administratif jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Tahun 2016. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Miles dan Huberman, sedangkan teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa manajemen pelayanan administratif jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati belum prima. Hal ini dapat dilihat dengan adanya aktivitas-aktivitas dalam manajemen pelayanan administratif yang belum dilaksanakan, di antaranya: perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan masing-masing ada 2 aktivitas yang belum terpenuhi, sedangkan koordinasi sudah diterapkan dengan baik. Dalam perencanaan aktivitas yang belum terpenuhi adalah penetapan tindakan dan prioritas pelaksana dan penetapan metode, aktivitas pengorganisasian yang belum terpenuhi adalah memberikan wewenang kepada masing-masing pelaksanaan dan menetapkan jalinan hubungan, aktivitas komando yang belum terlakswana adalah pengembangan dan peningkatan pelaksanaan, aktivitas pengawasan yang belum dilaksanakan adalah menetapkan standar dan membandingkan pelaksana dengan standar. Inovasi dalam melakukan pelayanan administratif seperti menggunakan sistem OSS (One Stop Service), belum diterapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Nurmahni, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan Administratif, Jamaah Haji, Kantor Kementerian Agama kabupaten Pati.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:55
Last Modified: 11 Jul 2017 11:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26191

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum