PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA

ALIF RYAN ZULFIKAR, NIM. 13240096 (2017) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA)
13240096_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (2).pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA)
13240096_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Alif Ryan Zulfikar (13240096), "Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Trust Pada Followers Instagram Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta", Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2017. Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik pemasaran menggunakan media sosial yang baru berkembang pesat saat ini. Banyak perusahaan yang telah menggunakannya termasuk lembaga nirlaba seperti Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung diseluruh penjuru dunia. Teknik ini bisa dimanfaatkan untuk membuktikan bukti sosial lembaga tersebut untuk membangun brand trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap terhadap brand trust pada followers Instagram Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan survei online kepada followers akun Instagram Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta yang berjumlah 100 sampel dari jumlah populasi sebanyak 1315, dengan menggunakan kuesioner model skala likert sebagai data primer. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu pengambilan sampel yang digunakan secara acak. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji linieritas, dan uji heteroskedastisitas), dan regresi linier sederhana dengan uji hipotesis (uji t dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan analisa data dan hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Dengan melihat nilai beta pada kolom unstandardized coefficients adalah 0,398 dan uji t diketahui nilai thitung adalah 10,835 lebih besar dari ttabel dengan nilai 1,658. Nilai R square adalah 0,545, berarti bahwa sebesar 54,5% brand trust yang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel social media marketing, sedangkan sisanya sebesar 45,5% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M.
Uncontrolled Keywords: Social media marketing dan brand trust
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:56
Last Modified: 11 Jul 2017 11:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26192

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum