PEMBELAJARAN QIRA'AH BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI MAKSUM KELAS I'DAD PUTRI ( Perspektif Accelerated Learning )

Elok Nur Rahmawati, NIM. 01420876 (2006) PEMBELAJARAN QIRA'AH BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI MAKSUM KELAS I'DAD PUTRI ( Perspektif Accelerated Learning ). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN QIRA'AH BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI MAKSUM KELAS I'DAD PUTRI ( Perspektif Accelerated Learning ))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN QIRA'AH BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI MAKSUM KELAS I'DAD PUTRI ( Perspektif Accelerated Learning ))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian m1 bertujuan untuk mendiskripsikan kegiatan belajar mengajar di kelas I'dad berdasarkan perspektif Accelerated Learning, dengan menilai dari aspek tujuan, proses pembelajaran, dan evaluasi. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang berorientasi pada lapangan. Objek penelitian berada di MA Ali Maksum, mengambil sampel kelas l'dad putri yang berjumlah 19 orang. Metode yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah dokumentas1, observasi, mterview, dan angket Sementara analisa datanya menggunakan metode induktif , analisa kualitatif dengan memakai rumus disfrihusi frekuensi relatif , dan rumus mencan mean untuk mencari nilai rata- rata hasil evaluasi. Dan hasil penelitian adalah dinilai dari segi tujuan, proses pembelajaran, dan evaluasi ; 1) Tujuan pembelajaran untuk I'dad dinilai baik. 2) Proses pembelaj aran dinilai dari ; a) kurikulum baik, b) materi baik, c) guru baik, d) metode tepat, e) teknik pembelajaran baik, f) media kurang, g) lingkungan secara fisik dan sosial positif 3) Evaluasi pembelajaran dinilai baik. Hal ini didasarkan pada hasil evaluasi siswi I' dad yang mencapai nilai rata - rata sekitar 9, 21 dalam kategori sangat haik. Kesimpulannya adalah bahwa Kegiatan Belajar Mengajar di kelas I' dad telah memenuhi kualifikasi dari konsep Accelerated Learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. H. Syamsuddin Asyrofi, M.M 2. Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag
Uncontrolled Keywords: bahasa Arab, pendidikan, metode pengajaran
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Jul 2017 14:00
Last Modified: 11 Jul 2017 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26214

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum