WAHYUDI, NIM.99414274 (2003) KONSEP MANUSIA PEMBELAJARAN MENURUT ANDRIAS HAREFA PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (KONSEP MANUSIA PEMBELAJARAN MENURUT ANDRIAS HAREFA PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (13MB) | Preview |
|
![]() |
Text (KONSEP MANUSIA PEMBELAJARAN MENURUT ANDRIAS HAREFA PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (25MB) |
Abstract
Diskursus mengenai hakikat manus1a menjadi perdebatan yang tidak berkesudahan. Selalu ada sisi-sisi yang belum terungkap oleh manusia itu sendiri sebagai makhluk mikrokosmos. Sehingga, "makhluk misterius" patut dialamatkan kepada sosok manusia yang unik. Dengan sisi kemisteriusan ini menambah ruang khazanah konsepsi hakikat manusia yang beragam, yang hasilnya dapat direguk dan dipetik oleh berbagai disiplin ilmu yang Jain. Adalah Andrias Harefa yang mencoba ambil bagian dalam menjelajahi kemisteriusan sosok manusia. Penjelajahan tentang konsepsi manusia merupakan retleksi pergumulan hidupnya dengan lingkungan dan masyarakat di mana ia tinggal. Melalui refleksi ini ia menguatkan wacana keilmuannya metalui pembacaan referensi para ahli. Manusia pada hakikatnya adalah sebagai rnakhluk pembelajar. Pembelajar di sini menunjukkan sesuatu subyek yang aktif, yaitu potensi yang terbenam dalam diri manusia. Untuk menggali jiwa dan spirit pembelajaran dalam diri seorang membutuhkan tangan-tangan kreatif dan inovatif agar dapat menyentuh potensi itu. Tangan-tangan ini yang biasa disebut dengan pendidikan sebagai media proses pembentukan jati diri manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Drs. Usman, SS.,M.Ag NIP.150253886 |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 09:57 |
Last Modified: | 13 Jul 2017 09:57 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26354 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |