STUDI KORELASI ANTARA INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA (KURIKULUM TAHUN 2003)

HENI FATMAWATI, NIM. 05420076-99 (2006) STUDI KORELASI ANTARA INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA (KURIKULUM TAHUN 2003). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KORELASI ANTARA INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA (KURIKULUM TAHUN 2003))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224MB) | Preview
[img] Text (STUDI KORELASI ANTARA INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA (KURIKULUM TAHUN 2003))
BAB II, III,.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (249MB)

Abstract

Agar tidak terjadi kemungkinan munculnya berbagai asumsi dan penafsiran yang membingungkan tentang obyek yang akan dibahas, maka tedebih dahulu penyusun akan menguraikan dan menegaskan judul tersebut. Dengan demikian diharapkan pembaca akan mengetahui arab pembatasan Metode Analisa Data serta memperjelas gambaran yang sesuai dengan tujuan penulisan siaipsi ini. Untuk mendapatkan data yang relevan, maka penulis menggunakan metode-metode sebagai berikut: Metode Observasi, Metode dokumenasi, Metode Interview/wawancara, Angket atau quosioner Metode Analisa Data, Analisa ini digunakan untuk menganalisa data kuantitatif, yang dianalisa secara statistik dengan menggunakan tabel-tabel dan peta korelasi kemudian dilakukan interpretasi terhadap data yang ada Setelah mengadakan penelitian dan menganalisis data yang ada, maka penulis dapat mrnyajikan kesimpulan sebagai hasil akhir penelitian. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: Dari nilai hasil yang penulis peroleh menunjukkan bahwa prestasi mereka dalam bidang studi Bahasa Arab pada umumnya termasuk pada kategori cukup baik. Bahwa hasil tes intelegensi siswa keias 1 MTs Negeri Seyegan Sleman pada urnurnnya pada .taraf rata-rata yaitu antara 90-109. Penelitiail ini telah menemukan bukti bahwa siswa yang hasil tes intelegensinya tinggi akan tinggia pula prestasi belajarnya dalam bidang studi Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.H. Nazri Syakur, M.A.,
Uncontrolled Keywords: Studi Korelasi, Intelegensi, Prestasi Belajar Bahasa Arab, Madrasah Tsanawiyah Negeri Seyegan Sleman
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 14 Jul 2017 09:59
Last Modified: 14 Jul 2017 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26401

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum