METODE BIMBINGAN UNTUK MENUMBUHKAN RELIGIUSITAS PENGHUNI ASRAMA DAARUL HIKMAH DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA

ROBBI MACHPUDIN, NIM. 13220069 (2017) METODE BIMBINGAN UNTUK MENUMBUHKAN RELIGIUSITAS PENGHUNI ASRAMA DAARUL HIKMAH DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE BIMBINGAN UNTUK MENUMBUHKAN RELIGIUSITAS PENGHUNI ASRAMA DAARUL HIKMAH DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
13220069_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (METODE BIMBINGAN UNTUK MENUMBUHKAN RELIGIUSITAS PENGHUNI ASRAMA DAARUL HIKMAH DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
13220069_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui metode bimbingan yang dilakukan pembimbing/ pengurus Asrama Daarul Hikmah Demangan Gondokusuman Yogyakarta untuk menumbuhkan religiusitas penghuni asrama. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan dilihat berdasarkan tempat merupakan penelitian lapangan, subyek penelitian adalah pembimbing atau pengurus dan penghuni Asrama Daarul Hikmah Demangan Gondokusuman Yogyakarta yang telah tinggal di asrama tersebut lebih dari satu tahun dan penghuni yang direkomendasikan oleh pengurus asrama, selain itu peneliti juga mewawancarai alumni Asrama Daarul Hikmah sebagai subyek penelitian. Sedangkan obyek penelitian adalah metode bimbingan yang dipakai oleh pembimbing asrama terhadap penghuni Asrama Daarul Hikmah Demangan Gondokusuman Yogyakarta. Metode pengumpulan data terdiri dari; wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah metode bimbingan yang digunakan pembimbing dan pengurus Asrama Daarul Hikmah yaitu dengan menggunakan metode langsung, tatap muka dengan klien atau penghuni asrama serta pemberian contoh kepada para penghuni agar dapat melaksanakan program yang sudah dibuat pengurus Asrama Daarul Hikmah. Selain itu juga dengan menggunakan metode tidak langsung berupa media seperti poster, majalah dinding, papan pengumuman, modul kajian dan group whatsapp.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Muhammad Hafiun, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Metode Bimbingan, Religiusitas, Penghuni Asrama
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 14:15
Last Modified: 31 Jul 2017 14:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26511

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum