HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TENTANG POLA PERILAKU DALAM PERGAULAN DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL DI. YOGYAKARTA

ZETI NOVITA SARI, NIM. 13220088 (2017) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TENTANG POLA PERILAKU DALAM PERGAULAN DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL DI. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TENTANG POLA PERILAKU DALAM PERGAULAN DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL DI. YOGYAKARTA)
13220088_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TENTANG POLA PERILAKU DALAM PERGAULAN DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL DI. YOGYAKARTA)
13220088_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan dengan kedisiplinan siswa kelas XI MAN 3 Bantul DI. Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat adanya hubungan antara intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan dengan kedisiplinan siswa kelas XI MAN 3 Bantul DI. Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 3 Bantul dengan sampel sebanyak 64 siswa yang diambil dari siswa kelas XI. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan, sedangkan variabel terikatnya adalah kedisiplinan siwa. Alat pengumpulan data menggunakan skala intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan dan skala kedisiplinana siswa. Metode analisa yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas dan uji hipotesis dengan korelasi Product Moment, yang pengolahannya menggunakan bantuan dari program SPSS 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan dengan kedisiplinan siswa. Dengan taraf signifikansi 1% menghasilkan nilai signifikansi 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan, sedangkan nilai korelasi sebesar 0,682 menunjukkan adanya hubungan positif dan berada pada taraf hubungan yang kuat. Hubungan kedua variabel menunjukkan arah yang sama. Jika intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan meningkat maka kedisiplinan siswa juga akan meningkat, sebaliknya jika intensitas mengikuti layanan informasi tentang pola perilaku dalam pergaulan menurun maka kedisiplinan siswa juga akan menurun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengikuti Layanan Informasi tentang Pola Perilaku dalam Pergaulan, Kedisiplinan Siswa.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 14:06
Last Modified: 31 Jul 2017 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26525

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum