HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL YOGYAKARTA

ULFA DWI SETYAWATI, NIM. 13220090 (2017) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL YOGYAKARTA)
13220090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS XI MAN 3 BANTUL YOGYAKARTA)
13220090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial dengan kecerdasan emosional siswa kelas XI MAN 3 Bantul Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat adanya hubungan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial dengan kecerdasan emosional siswa kelas XI MAN 3 Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 3 Bantul dengan sampel sebanyak 64 siswa yang diambil dari siswa kelas XI. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial sedangkan variabel terikatnya adalah kecerdasan emosional. Alat pengumpulan data menggunakan skala intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial dan skala kecerdasan emosional. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji linieritas dan uji hipotesis dengan korelasi Product Moment, yang pengolahannya menggunakan bantuan program SPSS 20.00 Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0.490 dengan taraf signifikansi 1% menghasilkan nilai signifikansi 0.000. Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial dengan kecerdasan emosional. Hubungan kedua variabel menunjukkan arah positif, sehingga apabila semakin tinggi intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial maka semakin tinggi pula kecerdasan emsoional siswa, sebaliknya apabila semakin rendah intensitas mengikuti layanan bimbingan pribadi sosial maka semakin rendah pula kecerdasan emosional siswa. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengikuti Layanan Bimbingan Pribadi Sosial, Kecerdasan Emosional.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 14:05
Last Modified: 31 Jul 2017 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26528

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum