PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TEHADAP KEPUASA NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA TERNATE

SUMIATI TOMADEHE SHI, NIM. 1520310094 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TEHADAP KEPUASA NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA TERNATE. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TEHADAP KEPUASA NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA TERNATE)
1520310094_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TEHADAP KEPUASA NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA TERNATE)
1520310094_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dalam dunia perbankan dipicu oleh pertumbuhan setiap Bank. Sedangkan pertumbuhan setiap Bank sangat dipengaruhi oleh perkembangan kemampuan kualitas pelayanan jasa. Untuk menarik konsumen dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan produk-produk yang beraneka ragam. Bank harus membuat nasabah puas dengan pelayanan yang menarik dan memuaskan, dapat mendesaing kualitas pelayanan jasa sebaik mungkin untuk meningkatkan rasa puas kepada nasabah. Untuk mencapai kepuasan nasabah di perluan variabel yang dijadikan sebagai sarana pengukuran kepuasan nasabah adalah kualitas pelayanan tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empaty, dapat berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Ternate. . Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah kuantitatif untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Ternate, memiliki lima variabel tersebut di atas, yang secara keseluruhan terdiri dari 35 eitem. Populasi di Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Ternate sekitar 15 ribu nasabah. Penelitian ini mengunakan kuesioner yang dibagikan kepada para nasabah. Sampel yang diambil secara keseluruhan berjumlah 150 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel, Quota Sapling untuk menentukan kuota terlebih dahulu, dalam rangka menguji besaran nilai signifikansi kepuasan nasabah dan Pengukuran kualitas pelayanan jasa, dengan menggunakan analisis data statistik SPSS versi 21. Hasil dalam penelitian ini pertama kualitas pelayanan Tangibels berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Kedua Reliability berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Ke tiga Responsiveness berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Ke empat Assurance berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan ke lima Empaty berpengaruh positif terhadap kepuasan nasbah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Ternate. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan hasil pengujian menggunakan model regresi linear berganda, pengujian koefisien determinasi serta untuk penentuan uji F dan uji t. Hasil penelitian varibel kualitas pelayanan tangibles, reliability, responsivenes, assurance dan empaty menunjukan bahwa kualitas pelayanan kondisi fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan kemudahan, berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr H. Syafiq M. Hanafi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empaty, dan kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Ternate
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Jul 2017 13:28
Last Modified: 17 Jul 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26547

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum