INTEGRASI MATERI PENDIDIKAN SEKS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII SMP NEGERI 17 PURWOREJO

NAELA AZIZAH DALIATI, NIM. 13410144 (2017) INTEGRASI MATERI PENDIDIKAN SEKS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII SMP NEGERI 17 PURWOREJO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (INTEGRASI MATERI PENDIDIKAN SEKS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII SMP NEGERI 17 PURWOREJO)
13410144_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (INTEGRASI MATERI PENDIDIKAN SEKS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII SMP NEGERI 17 PURWOREJO)
13410144_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Naela Azizah Daliati. Integrasi Materi Pendidikan Seks Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII SMP Negeri 17 Purworejo.Skripsi.Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Berdasarkan UU No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, disebutkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar pesera didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Namun pada kenyataannya masih banyaknya masalah yang terjadi berkaitan dengan penyimpangan perilaku seksual. Tujuan dari penelitian ini adalah Pertama, mengetahui integrasi materi pendidikan seks dalam pembelajaran PAI kelas VII SMP Negeri 17 Purworejo.. Kedua, mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelakasanaan pendidikan seks di SMP N 17 Purworejo. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Penelitian lapangan dapat disebut pula penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, pengamatan(observasi), wawancara. Hasil penelitian integrasi materi pendidikan seks dalam pembelajaran PAI kelas VII SMP Negeri 17 Purworejo adalah pertama, integrasi materi pendidikan seks dalam pembelajaran PAI kelas VII materi toharoh terdiri dari perencanaan pembelajaran (tujuan pembelajaran, KD, dan Indikator pencapaian kompetensi), pelaksanaan pembelajaran (model pembelajaran,metode pembelajaran,dan media pembelajaran), dan evaluasi pembelajaran (teknik tes dan non tes).Kedua, Ketiga, faktor pendukung pelaksanaan pendidikan seks di SMP Negeri 17 Purworejo yaitu adanya partisipasi aktif seluruh warga sekolah, serta fasilitas yang menunjang. Adapun faktor penghambatnya adalah kondisi siswa yang berbeda-beda baik lingkungan, maupun tingkat pemahamannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khalil S.S.M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Seks, SMP N 17 Purworejo.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:13
Last Modified: 24 Jul 2017 09:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26756

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum