ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN DECISION MAKING TRIAL AND EVALUATION LABORATORY (DEMATEL) (STUDI KASUS PADA UNIVERSITY HOTEL, YOGYAKARTA)

HANIEK WIDJAYANTI, NIM. 13660023 (2017) ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN DECISION MAKING TRIAL AND EVALUATION LABORATORY (DEMATEL) (STUDI KASUS PADA UNIVERSITY HOTEL, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN DECISION MAKING TRIAL AND EVALUATION LABORATORY (DEMATEL) (STUDI KASUS PADA UNIVERSITY HOTEL, YOGYAKARTA))
13660023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN DECISION MAKING TRIAL AND EVALUATION LABORATORY (DEMATEL) (STUDI KASUS PADA UNIVERSITY HOTEL, YOGYAKARTA))
13660023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)

Abstract

University Hotel yang merupakan milik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dituntut untuk meningkatkan kualitas layanannya, mengingat tingginya persaingan perhotelan di Yogyakarta. Pelayanan yang berkualitas akan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan sangat bergantung pada karyawan. Karena karyawan memiliki kontribusi paling besar dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Maka kepuasan karyawan merupakan kunci utama dalam mendapatkan kepuasan dari pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan karyawan dan prioritas kualitas layanan internal University Hotel berdasarkan metode Internal Service Quality (INTQUAL) dan Decision Making Trial and Evaluation Laboratory (DEMATEL). Berdasarkan hasil pengolahan menggunakan metode INTQUAL diketahui bahwa tingkat kepuasan karyawan terhadap pelayanan yang diberikan oleh University Hotel belum memenuhi harapan karyawan. Berdasarkan hasil pengolahan menggunakan metode DEMATEL, atribut yang termasuk dalam Kuadran I atau bersifat mempengaruhi variabel kualitas yang lain adalah P10. Sedangkan atribut yang termasuk Kuadran II atau cenderung bersifat dipengaruhi oleh atribut yang lain adalah P2 dan P19. Kuadaran III atau variabel cenderung dipengaruhi oleh variabel kualitas yang lain namun tidak secara langsung yaitu P9 dan P15. Kuadran IV atau variabel tidak mempengaruhi ataupun tidak dipengaruhi variabel yang lain yaitu P7 dan P21. Sedangkan, untuk urutan prioritas perbaikan atribut kualitas layanan internal adalah P10, P19, P2, P7, P15, P21, dan P9.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Husna Ainu Syukri S.T, M.T.
Uncontrolled Keywords: hotel, kepuasan karyawan, internal service quality (INTQUAL), decision making trial and evaluation laboratory (DEMATEL)
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Jul 2017 10:29
Last Modified: 25 Jul 2017 10:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26813

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum