HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TAHFIDZ SMA SAINS AL QUR’AN WAHID HASYIM YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016-2017

DINA KURNIA AL RACHIMI, NIM. 12410239 (2017) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TAHFIDZ SMA SAINS AL QUR’AN WAHID HASYIM YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016-2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TAHFIDZ SMA SAINS AL QUR’AN WAHID HASYIM YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016-2017)
12410239_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA TAHFIDZ SMA SAINS AL QUR’AN WAHID HASYIM YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016-2017)
12410239_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

DINA KURNIA AL RACHIMI. Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Adversity Quotient Pada Siswa Tahfidz di SMA Sains Al Qur’an Wahid Hasyim Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Latar belakang penelitian ini, SMA Sains Al qur’an merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai progam unggulan salah satunya dalah tahfidzul qur’an. adanya kenyataan selalu terdapat rintangan, hambatan yang mengiri seseorang siswa dalam proses menghafal Al Qur’an. sehingga mengharuskan siswa SMA Sains AL Qur’an perlu mempunyai daya tahan yang tinggi serta regulasi diri sehingga proses tujuan menghafal Al Qur’an dapat berjalan dengan baik. Berangkat dari latar belakang tersebut peneliti merasa perlu mengadakan penelitian mengenai Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Adversity Quotient Pada Siswa Tahfidz di SMA Sains Al Qur’an Wahid Hasyim Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017 dan untuk mengetahui konstribusi Self Regulated Learning Dengan Adversity Quotient Pada Siswa Tahfidz di SMA Sains Al Qur’an Wahid Hasyim Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah siswa tahfidz SMA Sains AL Qur’an yang berjumlah 86 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populatif dengan mengambil seluruh populasi yang ada yaitu siswa tahfidz yang berjumlah 86 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil uji reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0.751 dan 0.817, dengan demikian angket dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) adveristy quotient pada siswa tahfidz SMA Sains Al Qur’an berada dalam kategori cukup baik 2) self regulated learning siswa tahfidz tahfidz SMA Sains Al Qur’an berada dalam kategori cukup baik 3)Terdapat korelasi positif dan signifikan antara adveristy quotientdengan self regulated learning pada siswa tahfidz di SMA Sains Al Qur’an Wahid Hasyim ( ρ = 0,404, ρ = 0,000 0,01 (2 tailed)).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Eva Latifah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Adveristy Quotient , Self Regulated Learning, Tahfidz Al Quran
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 13:37
Last Modified: 26 Jul 2017 13:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26903

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum