Hissoh, Karimatul (2016) PASAR GIWANGAN SEBAGAI OUTDOOR LEARNING MATA PELAJARAN IPS DI MIN YOGYAKARTA II. Jurnal Pendidikan Madrasah, Vol. 1 (No. 1). pp. 29-40. ISSN 2527-6794
|
Text (PASAR GIWANGAN SEBAGAI OUTDOOR LEARNING MATA PELAJARAN IPS DI MIN YOGYAKARTA II)
Karimatul Hissoh - PASAR GIWANGAN SEBAGAI OUTDOOR LEARNING MATA PELAJARAN IPS DI MIN YOGYAKARTA II.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
Abstract
This paper intends to answer the question of interests and abilities of students in studying IPS. By utilizing the Bus Market as an arena for learning outside the classroom is one solution that can be used to answer these problems. Besides being able to improve the social skills of students with surrounding communities, utilization Giwangan Market is another form of innovation learning outside the classroom. In social studies, the real community is a large laboratory which should be empowered. Tulisan ini bermaksud menjawab permasalahan minat dan kemampuan belajar siswa dalam mempelajari IPS. Dengan memanfaatkan Pasar Giwangan sebagai arena belajar di luar kelas merupakan satu solusi yang bisa digunakan dalam menjawab permasalahan tersebut. Selain dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi siswa dengan lingkungan masyarakat sekitar, pemanfaatan Pasar Giwangan juga merupakan bentuk lain dari inovasi pembelajaran di luar kelas. Dalam mata pelajaran IPS, sesungguhnya lingkungan masyarakat merupakan laboratorium besar yang seharusnya diberdayakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Giwangan Market, Outdoor Learning, Lesson of IPS, Pasar Giwangan, Outdoor Learning, Mata Pelajaran IPS |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | Jurnal > 41. Pendidikan Madrasah |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 08:05 |
Last Modified: | 08 Sep 2017 08:05 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27077 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |