HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANTUL

SITI NUR KHOLIDAH, NIM. 10710032 (2017) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANTUL)
10710032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANTUL)
10710032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung perpustakaan umum daerah kabupaten Bantul. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung perpustakaan umum daerah Kabupaten Bantul. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung perpustakaan umum daerah kabupaten Bantul. Alat Pengumpulan data menggunakan skala komunikasi interpersonal dan kepuasan pengunjung. Analisis data dengan menggunakan teknik korelasi dari Pearson Product moment dengan program SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung, memiliki koefisien korelasi (0,743) dan p= 0,000 (p 0,05). Semakin tinggi komunikasi interpersonal maka semakin tinggi tingkat kepuasan pengunjung. Sebaliknya jika semakin rendah komunikasi interpersonal maka semakin rendah kepuasan pengunjung. Adapun sumbangan efektif komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung sebesar 0,551 (55,1%). Hal ini menginformasikan bahwa komunikasi interpersonal secara umum memberi pengaruh terhadap kepuasan pengunjung sebesar 55,1 % dan sisanya sebesar 44,9 % kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Mustadin Taggala S.Psi., M. Si.,
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengunjung, Komunikasi Interpersonal, Perpustakaan
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 13 Sep 2017 14:31
Last Modified: 13 Sep 2017 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27348

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum