KERJASAMA LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL SD MUHAMMADIYAH MRISI DENGAN LEMBAGA PENDIDIKAN NON FORMAL TPA NURUL UMMAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN

Sayd Nursiba, NIM. 10410033 (2017) KERJASAMA LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL SD MUHAMMADIYAH MRISI DENGAN LEMBAGA PENDIDIKAN NON FORMAL TPA NURUL UMMAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KERJASAMA LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL SD MUHAMMADIYAH MRISI DENGAN LEMBAGA PENDIDIKAN NON FORMAL TPA NURUL UMMAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN)
10410033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (KERJASAMA LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL SD MUHAMMADIYAH MRISI DENGAN LEMBAGA PENDIDIKAN NON FORMAL TPA NURUL UMMAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN)
10410033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

SAYD NURSIBA. Kerjasama Lembaga Pendidikan Formal SD Muhammadiyah Mrisi dengan Lembaga Pendidikan Non formal TPA Nurul Ummah dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2017. Latar belakang penelitian ini selama ini pelaksanaan pendidikan baca tulis Al-Qur’an yang yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan formal dan non formal masih berjalan sendiri-sendiri. Kualitas lulusan di lembaga pendidik formal kurang terujii sehingga menyebabkan kecemasan di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan pembelajaran baik di SD Muhammadiyah Mrisi dan TPA Nurul Ummah, untuk mengetahui bentuk-bentuk kerjasama SD Muhammadiyah Mrisi dengan TPA Nurul Ummah, untuk mengetahui hasil kerjasama SD Muhammadiyah Mrisi dengan TPA Nurul Ummah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi dan wawancara mendalam. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an baik di SD Muhammadiyah Mrisi berjalan dengan diawali kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, kegiatan penutup. SD Muhammadiyah Mrisi dan TPA Nurul Ummah mebentuk kerjasma dalam bidang akademik, bidang tenaga pendidik, fasilatas-fasilitas pendidikan Kata Kunci : Integrasi, Pendidikan, Formal, Non Formal, Kemampuan, Baca, Tulis, Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Prof. Dr. H. Maragustam, M.A.
Uncontrolled Keywords: Integrasi, Pendidikan, Formal, Non Formal, Kemampuan, Baca, Tulis, Al-Qur’an
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Oct 2017 13:51
Last Modified: 20 Oct 2017 13:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27630

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum