EFEKTIVITAS SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN JAMAAH HAJI KHUSUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MELIA ISKA NOVITASARI, NIM. 13240044 (2017) EFEKTIVITAS SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN JAMAAH HAJI KHUSUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN JAMAAH HAJI KHUSUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13240044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN JAMAAH HAJI KHUSUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13240044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam pelayanan pendaftaran jamaah haji khusus yang mengambil lokasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan demikian dilihat dari sifatnya penelitian ini adalah adalah penelitian deskriptif kualitatif atau pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat. Dalam penelitian ini yang menjadi subyek penelitian adalah Kabid PHU, Seksi Informasi Haji PHU, Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji PHU, dan pegawai biro Penyelenggara Ibadah Haji Khusus. Adapun yang menjadi obyek penelitian dalam penelitian ini adalah efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam pelayanan pendaftaran jamaah haji khusus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan proses menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengukuran efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dengan menggunakan model DeLone dan McLean dinilai sudah efektif dan efisien serta sudah sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan dalam proses pelayanan pendaftaran jamaah haji khusus di Kanwil Kemenag DIY, namun didalam pengukuran kualitas informasi kurang sesuai untuk digunakan dalam mengukur efektivitas SISKOHAT, karena SISKOHAT bukan merupakan sarana yang bisa digunakan secara luas dan umum, sehingga informasi mengenai SISKOHAT hanya orang yang berurusan dengan SISKOHAT yang mengetahuinya. Serta, masih ada sistem baru yang belum terlaksanakan yaitu, calon jamaah haji khusus perlu untuk mendaftar secara mandiri dengan datang langsung ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: Sistem Komputerisasi Haji Terpadu, Pelayanan Pendaftaran Haji Khusus, Kanwil Kemenag DIY
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2017 08:51
Last Modified: 26 Oct 2017 08:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27800

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum