MANAJEMEN CONTROLLING KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017

NARTI KURNIAWATI, NIM. 13240098 (2017) MANAJEMEN CONTROLLING KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN CONTROLLING KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017)
13240098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN CONTROLLING KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017)
13240098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Banyaknya masyarakat yang kurang paham alur dan proses pendaftaran hingga keberangkatan haji dan umrah, membuat beberapa masyarakat banyak yang gagal berangkat karena tindakan kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini yang kemudian yang melatar belakangi Kemenag didalam mengontrol lembaga-lembaga yang berhubungan dengan haji dan umrah, salah satunya KBIH. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana bentuk proses manajemen controlling Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji di Kota Yogyakarta tahun 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari narasumber dan subyek yang diamati. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk deskripsi atau narasi. Proses manajemen controlling Kemenag pada KBIH di Kota Yogyakarta dilakukan secara rinci mulai dari izin operasional, perpanjangan izin operasional, Akreditasi, monitoring, koordinasi serta pembinaan.proses ini dapat berpengaruh baik bagi KBIH yang terdaftar dikota yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya KBIH yang melakukan pelanggaran yang sifatnya berat, sehingga berakibat dicaputnya izin operasional KBIH tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Controlling, Manajemen dan Ibadah Haji
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2017 11:25
Last Modified: 26 Oct 2017 11:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27852

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum