UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI HOME INDUSTRY OLEH RUMAH PRODUKSI MINA GRAHAYASA DI DUSUN KALIRANDU DESA BANGUNJIWO KABUPATEN BANTUL

FITRI NUR AINI, NIM. 13230011 (2017) UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI HOME INDUSTRY OLEH RUMAH PRODUKSI MINA GRAHAYASA DI DUSUN KALIRANDU DESA BANGUNJIWO KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI HOME INDUSTRY OLEH RUMAH PRODUKSI MINA GRAHAYASA DI DUSUN KALIRANDU DESA BANGUNJIWO KABUPATEN BANTUL)
13230011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI HOME INDUSTRY OLEH RUMAH PRODUKSI MINA GRAHAYASA DI DUSUN KALIRANDU DESA BANGUNJIWO KABUPATEN BANTUL)
13230011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Upaya yang dilakukan oleh Kelompok Rumah Produksi Mina Grahayasa ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat Dusun Kalirandu. Upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi dan dampak yang terjadi setelah adanya proses pendampingan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan upaya Kelompok Rumah Produksi Mina Grahayasa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Dusun Kalirandu dan pendampingan. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik penarikan informan menggunakan purposive sampling dengan menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Semua data dilihat validitas data menggunakan triangulasi sumber serta melakukan analisis dengan menggunakan metode analisis interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya Kelompok Rumah Poduksi Mina Grahayasa untuk memajukan masyarakat Dusun Kalirandu dengan melalui upaya sosialisasi, pemupukan modal, bahan baku, sistem produksi dan pemasaran. Adapun dampak positif yang terjadi setelah adanya upaya pendampingan, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, menambah penghasilan, mengurangi pengangguran dan menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Dusun Kalirandu. Sedangkan dampak negatifnya dari upaya pendampingan ini adalah sisa limbah yang dapat mencemari dan merusak lingkungan dan akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Suyanto, S.Sos, M,Si.
Uncontrolled Keywords: Upaya, Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat, Rumah Produksi Mina Grahayasa.
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 30 Oct 2017 09:45
Last Modified: 30 Oct 2017 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27922

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum