DAMPAK INTENSITAS MENONTON SINETRON DUNIA TERBALIK TERHADAP TINGKAT KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT DI DUSUN WONONTORO

Doni Prasetyo, NIM. 10210034 (2017) DAMPAK INTENSITAS MENONTON SINETRON DUNIA TERBALIK TERHADAP TINGKAT KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT DI DUSUN WONONTORO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK INTENSITAS MENONTON SINETRON DUNIA TERBALIK TERHADAP TINGKAT KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT DI DUSUN WONONTORO)
10210034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK INTENSITAS MENONTON SINETRON DUNIA TERBALIK TERHADAP TINGKAT KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT DI DUSUN WONONTORO)
10210034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Doni Praseyo 10210034. Skripsi: “Dampak Intensitas Menonton Dunia Terbalik Terhadap Tingkat Keharmonisan Keluarga Masyrakat di Dusus Wonontoro” Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada masyarakat dusun Wonontoro Kelurahan Widodomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman mengenai pengaruh intensitas menonto sinetron Dunia Terbaik apakah memiliki pengaruh terhadap keharmonisan Keluarga terhadap masyarakat? Dalam membuktikan dan mengalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji f dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 kepala rumah tangga, penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria warga yang menonton sinetron dunia terbalik. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada nasabah. Pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas. Keharmonisan rumah keluarga merupakan hal yang harus dicapai oleh anggota keluarga dalam membina rumah tangga. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan dan mengalisis adanya pengaruh intensitas menonton terhadap keharmonisan keluarga masyarakat. Hasil Uji hipotesis Analisis regresi linear sederhana pada table 4.7 dapat dilihat nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh intensitas menonton dengan tingkat keharmonisan keluarga. Besarnya pengaruh menonton dunia terbalik terhadap tingkat keharmonisan keluarga pada penilitian ini dapat dilihat pada table 4.8 yaitu sebesar 73,2%. Pengaruh menonton dunia terbalik bernilai positif terhadap tingkat keharmonisan keluarga ini dapat dilihat dari table 4.9 jika intensitas menonton meningkat sebesar 1% maka keharmonisan keluarga juga meningkat sebesar 1,152%, dengan demikian dapat di simpulakn bahwa intensitas menonton sinetron Dunia Terbalik berpengaruh pada tingkat keharmonisan keluarga dan mengalami peningkatan sebesar 1,15%..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Sahlan M.Si
Uncontrolled Keywords: DAMPAK, INTESITAS, KEHARMONISAN, KELUARGA
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Oct 2017 10:27
Last Modified: 30 Oct 2017 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27944

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum