EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA USTADZ DAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS SANTRI TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA

Muhammad Ahmad Ainul Muzaka, NIM. 13210014 (2017) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA USTADZ DAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS SANTRI TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA USTADZ DAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS SANTRI TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)
13210014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA USTADZ DAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS SANTRI TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)
13210014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Muhammad Ahmad Ainul Muzakka. NIM 13210014. Skripsi. Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Ustadz dan Santri dalam Meningkatkan Religiusitas Santri TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta. Fokus penelitian ini adalah Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Ustadz dan Santri dalam Meningkatkan Religiusitas Santri TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Ustadz dan Santri dalam Meningkatkan Religiusitas Santri TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Ustadz dan Santri dalam Meningkatkan Religiusitas Santri TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah santri yang berada di TPA AL-Luqmaniyyah. Jumlah sampel sebanyak 40 orang dari jumlah kesulurahan 160 orang yang menggunakan teknik random sampling berdasarkan jenis kelamin, usia dan tingkat pendidikan. Instrumen dalam penelitian ini didasarkan pada teori Joseph A. Devito yang memuat 5 indikator yaitu keterbukaan (openness), empati (emphaty, sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), kesetaraan (equality). Pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi interpersonal antara ustadz dan santri dalam meningkatkan religiusitas santri TPA AL-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta mencapai 84,3%. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal antara ustadz dan santri dinilai baik atau sudah efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Anisah Indriati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Komunikasi Interpersonal, TPA Al-Luqmaniyyah
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Oct 2017 14:05
Last Modified: 30 Oct 2017 14:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27992

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum