PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/ MTS KELAS VIII MATERI POKOK TEOREMA PYTHAGORAS

NGAENUN NANGIM, NIM. 10600041 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/ MTS KELAS VIII MATERI POKOK TEOREMA PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/ MTS KELAS VIII MATERI POKOK TEOREMA PYTHAGORAS)
10600041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (36MB)
[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/ MTS KELAS VIII MATERI POKOK TEOREMA PYTHAGORAS)
10600041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran berupa LKS matematika berbasis multiple intelligence untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa SMP/MTs pada materi teorema Pythagoras yang berkualitas serta untuk mengetahui respon siswa terhadap LKS yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development/R&D) yang menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Prosedur yang digunakan dalam penelitian ini meliputi tahap analisis, tahap perancangan, dan tahap pengembangan. Tahap pengembangan dalam penelitian ini meliputi uji kevalidan, ujicoba terbatas, dan uji kepraktisan. Adapun instrumen yang digunakan meliputi: (1) lembar penilaian LKS matematika berbasis multiple intelligence dan (2) angket respon siswa terhadap LKS matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis multiple intelligence mendapatkan penilaian sangat baik oleh validator dengan persentase keidealan 92,42% dengan rincian sebagai berikut: (1) komponen kelayakan isi terkategori sangat baik dengan persentase keidealan 91,67%, (2) komponen kebahasaan terkategori sangat baik dengan persentase keidealan 92,31%, dan (3) komponen penyajian terkategori sangat baik dengan persentase keidealan 93,59%. Respon siswa terhadap LKS tergolong dalam kategori respon positif dengan skor rata-rata 49,81 dari skor maksimal ideal 64 dan persentase keidealan sebesar 77,83%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa LKS matematika berbasis multiple intelligence yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sintha Sih Dewanti, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: LKS, Multiple Intelligence, Pemahaman Konsep
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Oct 2017 09:47
Last Modified: 31 Oct 2017 09:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28040

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum