PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN

Chalidin Shaleh Zarkasyi, NIM. 13607707 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN)
13670030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN)
13670030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Pengaruh Pendekatan Problem Posing dalam Setting Team-Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif” bertujuan untuk mengkaji: (1) pengaruh pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik dan (2) efektifitas pendekatan pembelajaran problem posing dalam setting Team- Assisted Individualization. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan menggunakan Control Group Pretest and Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X dengan kelas X MIPA I sebagai kelas eksperimen dan X MIPA II sebagai kelas kontrol. Metode penelitian untuk mengkaji pengaruh pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization adalah tes dengan instrumen tes kemampuan berpikir kreatif. Analisis yang digunakan menggunakan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diuji menggunakan uji t. Sedangkan metode penelitian untuk mengkaji efektivitas pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization adalah tes dengan instrumen tes kemampuan kognitif. Analisis yang digunakan untuk keefektifan menggunakan uji t dengan kriteria keefektifan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen dibandingkan dengan nilai standar kriteria efektivitas batas atas. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization berpengaruh terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik kelas X dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khamidinal, M.Si
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kreatif, problem posing, dan Team-Assisted Individualization
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Nov 2017 10:35
Last Modified: 02 Nov 2017 10:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28145

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum