PERSEPSI MASYARAKAT KELAS MENENGAH MUSLIM YOGYAKARTA TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM (STUDI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTA)

NUR AZIZAH, NIM. 13490014 (2017) PERSEPSI MASYARAKAT KELAS MENENGAH MUSLIM YOGYAKARTA TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM (STUDI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (PERSEPSI MASYARAKAT KELAS MENENGAH MUSLIM YOGYAKARTA TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM (STUDI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTA))
13490014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img]
Preview
Text (PERSEPSI MASYARAKAT KELAS MENENGAH MUSLIM YOGYAKARTA TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM (STUDI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTA))
13490014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Profil masyarakat Kelas menengah Muslim di SDIT Insan Utama sebanyak 37% adalah kelas menengah kategori middle dengan rentang pengeluaran perhari sebesar Rp. 50.000, - Rp. 100.000. Dalam pola mendidik anak, sebanyak 77% adalah supportive parent, mereka adalah sosok orang tua yang ideal dimana mereka memiliki high democratic dan high involvement terhadap anak. Sebagai konsumen Muslim, mereka 55% adalah Universalist, yaitu mereka yang memiliki spiritual value dan functional/emotional yang tinggi terhadap suatu produk dan 45% adalah conformist, yaitu mereka yang memiliki spiritual value tinggi terhadap suatu produk tetapi tidak begitu memperhatikan functional/emotional value terhadap suatu produk. 2. Menurut masyarakat kelas menengah Muslim yang ada di SDIT Insan Utama, pendidikan Islam itu sangat penting dan berpengaruh terhadap perilaku anak. Pendidikan Islam itu menyeluruh, mulai dari karakter Islami, pemenuhan kebutuhan jasmani dan rohani, hingga persiapan sebagai generasi berikutnya sudah ada di dalam pendidikan Islam 3. Keberadaan lembaga pendidikan Islam menurut masyarakat kelas menengah Muslim di SDIT Insan Utama mempermudah pelaksanaan pendidikan Islam itu sendiri. Di lembaga pendidikan Islam menurut kelas menengah Muslim 105

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Zainal Arifin, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Masyarakat kelas menengah, SDIT
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Nov 2017 09:53
Last Modified: 10 Nov 2017 09:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28333

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum