PENGARUH PENERIMAAN TUNJANGAN KINERJA DAN TUNJANGAN FUNGSIONAL TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA

MUSTOFA, NIM. 09120076 (2017) PENGARUH PENERIMAAN TUNJANGAN KINERJA DAN TUNJANGAN FUNGSIONAL TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENERIMAAN TUNJANGAN KINERJA DAN TUNJANGAN FUNGSIONAL TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA)
1420011012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENERIMAAN TUNJANGAN KINERJA DAN TUNJANGAN FUNGSIONAL TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA)
1420011012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Tesis ini membahas pengaruh penerimaan tunjangan kinerja dan tunjangan fungsional terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan ISI Surakarta. Tunjangan kinerja dan tunjangan fungsional memiliki peranan penting dalam pencapaian kinerja seorang pustakawan. Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui bagaimana penerimaan tunjangan kinerja dapat meningkatkan kinerja pustakawan. 2) Untuk mengetahui bagaimana penerimaan tunjangan fungsional dapat meningkatkan kinerja pustakawan. 3) Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh antara penerimaan tunjangan kinerja dan tunjangan fungsional terhadap kinerja pustakawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pustakawan di Perpustakaan ISI Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena jumlah populasinya hanya 14 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk mengetahui lebih dalam kondisi di lapangan digunakan juga observasi nonpartisipatif, wawancara dan dokumentasi. Pengukuran data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Uji validitas menggunakan rumus pearson’s product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerimaan tunjangan kinerja pada Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta adalah adalah baik dengan total nilai rata-rata 3,58. 2) Penerimaan tunjangan fungsional pada Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta adalah kurang baik dengan total nilai rata-rata 3,17. 3) Kinerja pustakawan pada Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta adalah kurang baik dengan total nilai rata-rata 3,29. 4) Faktor penerimaan tunjangan kinerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta. Nilai t hitung yang didapat dari hasil uji adalah sebesar 3,471 dengan p value sebesar 0,006 (p 0,05). 5) Hasil pengujian juga didapatkan nilai t hitung sebesar 3,144 dengan p value sebesar 0,010 (p 0,05), yang berarti tunjangan fungsional berpengaruh signifikan terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta. 6) Secara bersama pemberian tunjangan kinerja dan tunjangan fungsional berpengaruh signifikan terhadap kinerja pustakawan, Hasil analisis menunjukkan nilai F hitung sebesar 23,213 dan p value sebesar 0,000 (p 0,05). Nilai koefisien deteminasi (Adjusted R Square) yang didapatkan mencapai 0,787 yang menunjukkan bahwa sebesar 78,7% (tunjangan kinerja dan tunjangan fungsional) berpengaruh terhadap kinerja pustakawan. Dari hasil penelitian ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan, yaitu indikator yang memperoleh skor di bawah rata-rata.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Tunjangan kinerja, tunjangan fungsional, kinerja pustakawan.
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Nov 2017 14:10
Last Modified: 08 Mar 2024 09:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28353

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum